Sunday, May 19, 2013

Bikin Blog/Website Anda Muncul Di Google

Buat sobat yang udah punya blog atau website, pasti pernah mencoba sendiri apakah blog/website sobat muncul di google, tapi ternyata setelah sobat cari, alamat blog/website sobat tidak muncul di Google. Kenapa ya...ada yang tau gk....??? hehehehe

Gini nih caranya...

Untuk sobat yang bikin blog di Google sebenarnya gk begitu perlu, karena di dalam pengaturan sudah bisa dilakukan konfigurasi apakah blog sobat dimasukan ke index Search Engine atau tidak. Tapi buat sobat-sobat yang bikin blog/website diluar google harus melakukannya secara manual. Agar blog/website kita bisa muncul di mbah google ataupun search engine lainnya, kita harus mendaftarkannya terlebih dahulu pada index search engine tersebut. Pasti sobat-sobat bertanya. "Kalau daftarin satu per satu ke banyak search engine apa gk ribet tuh...???".
Jawabannya, ya emang ribet...wkwkwkwkwk ^^

Tapi kalau sobat gk mau ribet, ada nih cara simpelnya. Yaitu minta bantuan orang ketiga. (kayak pacaran aja ada orang ketiga ^^). Kalau biasanya setiap kali ada orang ketiga selalu bikin bertengkar, kalau di sini justru akan semakin membantu kita.

Caranya begini sob:
  1. Pertama, sobat masuk aja dulu ke webnya... SubmitExpress . Terus langsung saja pilih "Free Submision".
  2. Kedua, isi data-data yang diperlukan dengan benar, buat nomer telp kalau gk ada bisa pake nomer hp sob. Kalau udah bisa langsung klik "Submit Now".
  3. Setelah sobat klik, maka disebelah tombol "Submit Now" akan muncul keterangan Please Be Patien dan loading muter-muter, artinya sobat disuruh jadi pasien, #loh ^^. Bukan sob, maksudnya sobat disuruh menunggu dengan sabar sampai selesai. Sobat tunggu aja sampe loading tersebut selesai dan berubah menjadi tanda centang.

  4. Kalau udah, sobat scroll ke arah bawah pada bagian seperti gambar ini. Disitu akan muncul keterangan bahwa untuk Google dan Bing/Yahoo harus dilakukan secara manual, jadi sobat harus mendaftarkan sendiri secara manual, karena diperlukan login dan check captcha.
  5. Sebagai contoh disini saya akan menunjukan cara melakukannya di Google.
  6. Pertama tama permisi dulu sama si mbah Google, #loh ^^. Maksudnya login dulu sob pake id google sobat. Terus yang gk punya gimana???. Ya silahkan daftar e-mail.nya mbah google dulu sob, atau bisa juga minjem ke temennya. ^^
  7. Setelah masuk silahkan sobat isikan alamat blog/website sobat, lalu isi captcha dengan benar.
  8. Jika sudah selesai maka akan muncul keterangan seperti ini. Yang artinya sobat harus menunggu terlebih dahulu dalam tenggang waktu yang tidak bisa ditentukan agar alamt blog/website sobat terdaftar dalam index google.
Saya kira sekian dulu ya sob, kalau ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan jejak sobat pada komentar di bawah.

1 comment :

  1. Apa software ini bisa juga dipake untuk submit blog ke search engine lainnya seperti yahoo atau bing?

    ReplyDelete

Bingung Sob...!!!
Komentar disini saja...