Saturday, June 1, 2013

Buat Folder Rahasia Dalam Recycle Bin

Hallo sobat sekalian, mungkin sobat sekalian pernah nih mengalami suatu kejadian dimana file-file rahasia sobat yang tidak seharusnya dilihat orang lain tanpa sengaja malah terbuka oleh teman sobat. Pasti jengkel banget kan sob rahasia, apalagi kalau rahasia itu mempengaruhi hidup-mati sobat (lebay amat...hehehe^^).

Nah, kali ini Komputerista akan mencoba membahas gimana caranya menyembunyikan file-file sobat ke sebuah folder ajaib. Bukan folder sembarangan nih sob, gk semua orang bisa buka, soalnya setelah menggunakan cara ini, folder sobat gk akan jadi folder lagi, tapi jadi "Recycle Bin".
Kok bisa...???
Cekidot...!!! ^^

  1. Sebelum mulai, sobat download dulu file "RecycleBin.rar". Dijamin No-Virus sob dan gk perlu install, cuma sekitar 500bytes.
  2. Sobat bikin folder di drive "D:\" dengan nama "komputerista". Jadi lokasi direktorinya ada di "D:\komputerista". Jangan nama lain atau di tempat lain ya sob, nanti aplikasinya gk bisa nemuin foldernya. Soalnya sudah  di set ke lokasi itu.
  3. Extract file yang sudah sobat download tadi.
  4. Jalankan file dengan melakukan double-click. "F-R" untuk mengubah foldenya menjadi Recycle Bin, dan "R-F" untuk mengubah Recycle Bin kembali menjadi folder.
  5. Ketika sobat ubah menjadi Recycle Bin, folder tersebut akan otomatis berubah menjadi file system dan di-hidden. Untuk melihatnya sobat ubah folder propertiesnya. Masuk ke tab "View", pilih "Show hidden files and folders", hilangkan juga centang pada "Hide protected operating system files (Recomended)". Kalau ada peringatan, sobat klik saja "Yes", lalu klik "OK".
  6. Untuk menyembunyikannya lagi, sobat kembalikan saja folder optionnya tadi seperti semula.
Gima sob, gampang kan. Kalau sobat ada yang gk berhasil atau ada langkah-langkah yang bingung, silahkan sobat tinggalkan jejak pada komentar di bawah.

3 comments :

  1. I'll have more quality, quality and quality at T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' T
    T-Bone' T-Bone' T-Bone' titanium edc T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone- titanium damascus T-Bone' titanium septum ring T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' T-Bone' chi titanium flat iron T-Bone' T-Bone' mens titanium wedding rings T-Bone'

    ReplyDelete

Bingung Sob...!!!
Komentar disini saja...